Minggu, 15 Mei 2011

NIKMATNYA KEJUJURAN

Sedikit pandangan yang saya dapat dari rekan saya malam ini, hidup itu butuh kejujuran, tak usah hiraukan apa kata orang nantinya ttg kejujuran kamu, biarkan lah orang mau berpendapat apa tentang kita nantinya yang penting kita bisa jujur terhadap diri sendiri dan orang lain, sekalipun kejujuran itu pahit buat kita. Entah mereka mau menghina, menghujat, atau menertawai tak usah kau hiraukan kawan. Hidup itu akan lebih nikmat dengan kejujuran, karena dengan kejujuran rasa itu akan keluar dengan sendirinya.

Tidak ada salahnya kita mengungkapkan sesuatu itu sesuai dengan realitas yang ada, tidak perlu kau tutup-tutupi apa yang sedang terjadi, apa yang akan kau lakukan dan siapa dirimu sebenarnya. Terkadang memang sangat sulit untuk mengungkapkan suatu kejujuran tentang diri kita, tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba dan selalu berusaha untuk bisa tetap jujur, baik itu sebuah perbuatan ataupun hasil karya yang kita ciptakan.

Jujur saya sebenernya masih awam untuk membuat suatu tulisan seperti ini, walaupun tidak banyak yang bisa saya tulis disini, semoga ini bisa kita renungkan untuk menjadi orang yang tetap jujur ..amin
Kejujuran memang harus dilatih sejak dini. Meski dengan kejujuran kadang akan mendatangkan resiko (secara jangka pendek), tapi dalam jangka panjang, itulah yang paling nyaman dan aman :)
                                              Bekasi, 15 Mei 2011  23.03

2 komentar:

  1. adhie sherano8 Juni 2011 02.57

    sejujurnya, saya menikmati tulisan ini...

    BalasHapus
  2. tulisan ini berkat seseorang yang paling pintar membuat orang semangat...dan ini hasil diskusi dengannya :p

    BalasHapus